16 Juni, 2008

Gaji Orang Indonesia

Update!
Update!
:lamagawa:

Cerita ini aku dapat dari milis. Cerita yg cukup menghibur peace.

Ceritanya ada 2 orang yang sedang berdialog. Satu orang Eropa dan satunya, sudah tentu orang Indonesia. Orang Indonesia bertanya pada orang Eropa, 'Berapa gajimu dan untuk apa saja uang sejumlah itu?'

Orang Eropa menjawab, 'Gaji saya 3.000 Euro, 1.000 euro untuk tempat tinggal, 1.000 Euro untuk makan, 500 Euro untuk hiburan.'

Lalu sisa 500 Euro untuk apa?', tanya orang Indonesia.

Orang Eropa menjawab secara ketus, 'Oh.. itu urusan saya, Anda tidak berhak bertanya!'
takbole

Kemudian orang Eropa berbalik bertanya. 'Kalau anda bagaimana?'

'Gaji saya Rp 950 ribu, Rp 450 ribu untuk tempat tinggal, Rp 350 ribu untuk makan, Rp 250 ribu untuk transport, Rp 200 ribu untuk sekolah anak, Rp 200 ribu untuk bayar cicilan pinjaman, Rp100 ribu untuk...'.

Penjelasan orang Indonesia terhenti karena orang Eropa menyetop penjelasan itu dan langsung bertanya. 'Uang itu jumlahnya sudah melampui gaji anda. Sisanya dari mana?', kata orang Eropa itu keheranan.fikir

Kemudian, orang Indonesia itu menjawab dengan enteng, 'Begini Mister, tentang uang yang kurang, itu urusan saya, anda tidak berhak bertanya-tanya,'.
:devilishgrin:

9 komentar:

  1. yah, begitulah indonesia..

    hehehehe..^^

    BalasHapus
  2. @reny: semoga cuma sebagian kecil aja yg begitu..

    @thya: darimana apanya?
    cerita itu? itu dari milis..
    atau aku? aku ga kmana2 kok ty :D
    cuma istirahat ngeblog bentar...

    BalasHapus
  3. hahahaa... lucu..lucu...

    yah.. gak bisa disamain lah...
    tergantung individu masing2 :P

    BalasHapus
  4. pelajaran moral yang dapat diambil dari postingan di atas adalah: orang indonesia tersebut memiliki sifat pendendam hehehe *bener ga mas mardee? :-? *

    BalasHapus
  5. @ratu_ida84: lucu? silakan tertawa,tp jangan keras2 :D
    percakapan di atas hanya contoh,jd ya emang bener tergantung individu masing2

    @riafvanti: yaaah,bisa juga seperti itu,tergantung kita menilainya dari mana...

    BalasHapus
  6. ;)) hi hi .. orang indonesia gitu lohh ...

    BalasHapus
  7. ahahahha... yo mestiii...
    qt gt loh.. xixixiixii

    BalasHapus
  8. wkwkwk ajem nih postingan,,... wkwkkwk

    BalasHapus