18 Mei, 2009

Best audio winamp plugins

Tiap hari kebanyakan kita tidak jauh dari yang namanya musik, baik itu di rumah, di jalan, di kantor maupun di kendaraan. Kalian yang sering berhubungan dengan komputer tentu sudah tidak asing lagi dengan software pemutar musik gratisan dari nullsoft ini, yaitu winamp. Ratusan skin dan plugins sebagai pelengkapnya bisa kita unduh dengan gratis pula. Pemutar audio dan video gratisan yang termasuk komplit.

Dari sekian buanyak plugins dari winamp, yang saya suka yaitu Jammix Enhancer. Plugins ini bisa bikin suara dari winamp jadi tambah mantab! Bagi saya, ini lebih dari sekedar equaliser biasa. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar di bawah.



Kalaupun tidak mudeng dengan fungsi masing2 menu, sudah ada 24 presets. Jadi tinggal di set sesuai dengan selera. Bisa juga ditambah dengan setingan kita sendiri yang kita simpan. Yang jelas plugins ini tidak ada berfungsi dengan baik jika cuma menggunakan speaker desktop 2.0 kecil tanpa subwofer ataupun dengan speaker laptop. Karena akan sama saja cempreng suaranya. :hihihi:

Sedikit tips, jika anda sudah menggunakan plugins yang lain dan ingin mengganti (uninstal) atau menggunakan secara bergantian bisa diatur di preferences winamp. Pada winamp, klik kanan >> options >> preferences. Atau langsung saja ctrl+p pada winamp. Setelah itu cari menu DSP/Effect (di barisan menu kiri). Sekarang tinggal diatur plugins mana yang ada digunakan, diatur atau diuninstal.



Selamat mencoba.
:okay:

15 komentar:

  1. wah skin yang keren tuh.. sangat cukup orang yang suka eksperimen ama sok tau kaya aku he.. he...

    pokok'e thenk kyu resepnya, mau tak coba.. terus terang gw penasaran ama panel-panel kontrolnya yang aneh-aneh..

    BalasHapus
  2. wah wah... kudu di pripat iki mas nek aq meh install iku plugin :D

    BalasHapus
  3. salam kenal,,,,dari yang baru aja ngeblok maohon dukungan nya ya n jangan pernah bosan tuk kasih komen di blog yang baru aja siap setengah hehehhe,,,kunjungan di tunggu ya ...makasih

    BalasHapus
  4. salam kenal,,,,dari yang baru aja ngeblok maohon dukungan nya ya n jangan pernah bosan tuk kasih komen di blog yang baru aja siap setengah hehehhe,,,kunjungan di tunggu ya ...makasih

    BalasHapus
  5. dicoba dinetbook gua ambyar ga ya suaranya. hehuehueheuhe

    BalasHapus
  6. waduh dah lama ngga ngoprek2 winamp..

    BalasHapus
  7. Info menarik nih...

    Makasih yaa..

    BalasHapus
  8. berat gak bro?
    memoriku jongkok nich

    BalasHapus
  9. dah lama meninggalkan winamp...

    BalasHapus
  10. izin coba cuy...
    otw TKP.

    BalasHapus