01 Agustus, 2009

Magabut dengan Facebook

Ternyata benar apa yang dikatakan sebagian orang, aktifitas facebook bisa mengurangi ngeblog. Dan ini terbukti pada saya (doh). Karena terlalu asik dengan facebook, saya jadi -sedikit- malas untuk sekedar utek-utek blog saya ini (kecuali approve komen). Apalagi facebook juga tidak hanya sekedar website pertemanan saja. Disana juga disediakan game-game sederhana yang ternyata memikat saya :D jadi waktunya sedikit terbuang hanya untuk maen dan maen game. Tidak hanya itu saja, facebook juga bisa mendatangkan uang ke rekening kita (tentunya dengan sedikit usaha). Caranya gampang, silakan langsung baca saja di sini. Jadi akhir-akhir ini, magabut lebih banyak diisi dengan baca status dan maen facebook daripada baca ilmu2 yang bermanfaat lainnya :( . Doh! Kenapa baru sadar sekarang ya..

Ternyata walaupun sedikit tidak terurus, blog ini masih menghasilkan juga :D . Nyatanya beberapa hari yang lalu -untuk kesekian kalinya- dapat pembayaran dari kumpulblogger. Iseng-iseng saya coba cek saldonya -950. Loh, kok minus? Mungkin ketika PO terakhir kemarin kebanyakan kali ya. hehehe..


Ketika ingin posting di akhir bulan pun terpaksa gagal, dikarenakan mood ngeblog yang tiba2 hilang entah kemana. Dan 1 masalah lagi muncul ketika melihat dashboard blogspot.

Berita tentang pemblokiran yang ramai di milis dan facebook itupun akhirnya terjadi juga padaku. 2 blog sekaligus kena semprit dari pihak yang berwenang google. Kaget sudah pasti, tapi apa boleh buat. Saya cuma bisa klik "request unlock review" dan tinggal menunggu hasilnya. Semoga saja tidak terjadi apa2 pada ke-2 blog saya (paling tidak yg satu ini). Ketika saya publish posting ini pun masih ada tulisan itu..

Untuk yang senasib dengan saya (blogspotnya kena peringatan), semoga tidak menjadikan semangat ngeblognya berkurang. Segera backup data anda. Jika benar-benar diblock oleh google, masih banyak lahan garatisan lainnya. hehehe..

12 komentar:

  1. Ha...ha....
    Lagi jatuh cinta ama Facebook ya Bro..... emang berbahaya sich tuh FB, bikin kita lupa waktu aja...... tp emang bener mantab......., eh bro, emang klo ga ada postingan baru bisa di blokir ya, alasannya apa ya? Jujur aku blm prnh alami,

    BalasHapus
  2. walah walah,,,,sama seperti bloger lainya..aku juga,,, he h eh he

    BalasHapus
  3. hehe, sakjane ada apa sih koq bisa gitu ya??
    keknya bloger iri deh sama fesbuk... wekekeke..

    BalasHapus
  4. waduw kok bisa gitu ya...semoga ngga kenpa2 deh...kan sayang dah punya PR lagi ...:)

    BalasHapus
  5. saat nya pindah wordpress di...

    BalasHapus
  6. woh, apakah ini semacam wabah? aku baru saja terbebas dari tuduhan spam... tapi dari tujuh blog cuma satu yang kena.

    gratisan kok njaluk aman...
    *err... serasa ngulang kata2 siapa... gitu*

    BalasHapus
  7. emange ngopo kang kok disengeni admin blogspot?

    BalasHapus
  8. alhamdulillaaaaaahhh.... barusan ngecek dashboard udah balik seperti semula lagih :)

    @satrio: aku wes suwe duwe blog neng wordpress Sat :p
    @latree: nganu mba...
    *lirik owm boku baka*

    BalasHapus
  9. eh kok bisa sih... denger2 dr blog sobat yg lainnya juga gitu dee, ada yg dihapus sepihak sama om google loh.. ntar sebab apa...

    BalasHapus
  10. alhamdulillah saya ga kena euy.. moga ga kena deh.. :)
    wah, pasti gara-gara main kebun-kebunan nih, hahaa...
    sama ka, gara-gara fesbuk, peringkat blog jadi turun... gara-gara jarang blogwalking..... :(

    BalasHapus
  11. Wah berguna ki buat aku yg juga memanfaatkan FB sebagai lahan magabut. Mungkin kerja sama Fb banyakan FB..
    hahhahahaahhahaha

    BalasHapus