31 Desember, 2009

Cermin Diri

Ketika dua cermin yang saling berhadapan, muncul pantulan yang tak terhingga. Begitulah bila anda mau bercermin pada diri sendiri. Akan anda temukan bayangan yang tak terhingga. Bayangan itu adalah kemampuan yang luar biasa; ketakterbatasan yang memberi kekuatan untuk menembus batas rintangan diri. Berkacalah pada diri sendiri, dan temukan kekuatan itu.

Singkirkan cermin diri orang lain. Di sana hanya terlihat kekurangan dan kelemahan anda yang akan memupuk ketidakpuasan saja. Dan ini akan menjerumuskan anda ke dalam jurang kekecewaan.

Anda bukan orang lain. Andalah yang memiliki jalan keberhasilan sendiri. Mulailah hari ini degan menatap wajah anda. Carilah bayangan yang tak terhingga itu. Di sana ada kekuatan yang akan membawa anda ke puncak keberhasilan.

Di dumay ini, kita bisa menjadi siapa saja, menjadi apa saja. Kita bisa menjadi orang yang (terlihat) kaya, cerdas, cakep, ataupun sebaliknya. Semua tergantung bagaimana kita menunjukkan diri kita kepada orang lain di dumay. Tapi sebaik-baik kita adalah menjadi diri kita sendiri. Bangga (bukan sombong) terhadap apa yang kita punya.

Saya geli mendengar seorang cowok ketika berkenalan dengan cewek menggunakan nama dan foto orang lain (yang menurutnya lebih bagus). Hei, buat apa kita menjadi orang lain ketika kita ingin mendapatkan sesuatu? Yang ada, cewek itu bukan berkenalan dengan dia, tapi kenalan dengan cowok yang sesuai dengan persepsinya (yang cowok ungkapkan/sampaikan).

Seperti Mary and Max, mereka tidak malu untuk mengatakan umur mereka, atau ada penyakit kutil di badannya, bahkan tidak malu untuk mengatakan ada sedikit penyakit keterbelakangan mental. Sebelum mencintai orang lain, baiknya cintai diri sendiri dulu (LOVE YOURSELF FIRST). Saat nonton film ini, saya jadi inget kalian :( inget temen-temen jauh, temen dumay. Walaupun kita (mungkin) belum pernah ketemu, saya harap pertemanan kita tulus dan tidak akan berakhir begitu saja.


Love you all, my friends..


Semoga suatu saat nanti kita bisa berbagi biskuit bersama :)

6 komentar:

  1. wahh iya Dee . sayah ndak malu kok kalau saia suka ngupil

    *lanjut ngupil*

    BalasHapus
  2. >>tulus dan tidak berakhir begitu saja...<<

    saya suka mudah masuk angin sehingga mudah mengeluarkannya juga lho... hahahaha

    BalasHapus
  3. blog yang indah.
    ayo join gratis 100% membernya masih sedikit bro.
    http://adepromo.com/?id=via

    BalasHapus
  4. hihi,, jadi juga nonton mary n max.. another freak n touchy movie yah di, akhirnya ketemu tapi yah gitu deh :) sssttt.. sengaja diganti namaku, orang2 dari duniaku dah mulai cari2 :(

    BalasHapus
  5. mantan saya baru saja meninggal 1 hari yang lalu, tepatnya 1 Januari 2009. Untuk mendengar kisahnya, silahkan kunjungi:

    http://masqulin.blogspot.com/2010/01/selamat-tinggal-serlita-trifani.html

    tolong untuk meninggalkan komentar saran untuk saya, karena hingga sekarang saya masih belum percaya akan kejadian ini. rasanya seperti saya sedang duduk menyaksikan tayangan televisi kehidupan seseorang, & itu bukan kehidupan saya...

    saya masih terpukul atas kejadian yang menimpa mantan saya, hingga kini saya tidak berhenti mendoakannya setiap habis shalat & meneteskan air mata lebih sering dibandingkan saya mendoakannya...

    BalasHapus