06 November, 2011

Ngeblog itu sederhana

Tinggal nulis lalu publish ^-^

Iya,sesederhana itu. Sesederhana membuat mie instan. Tidak seribet yang dibayangkan. Karena inti dari ngeblog adalah berbagi. Berbagi sesuatu di dunia maya. Berbagi apa saja untuk siapa saja.

Beberapa blogger baru dan yang rencananya mau jadi blogger biasanya ada sedikit keraguan ketika akan mengisi blognya. Akhirnya beberapa tulisan hanya mentok sampe draft. Ada yang takut (bahasa) tulisannya jelek, padahal jelek itu relatif. Bagus menurut seseorang belum tentu bagus juga menurut yang lain. Ada yang kawatir tidak ada yang baca. Apalagi tidak dipublish? Bagaimana bisa orang tahu? Ada yang bingung mau diisi apa, padahal bisa panjang lebar kalo cerita. Ada yang ribut soal tapilan blog, padahal belum posting. Hahaha..

Kalau kita biasa ngoceh di facebook dan twitter, mengapa tidak dibiasakan ngoceh yang lebih panjang lebar di blog? Kalau kita bisa cerita macem-macem sampe berjam-jam dengan teman, harusnya kita juga bisa menuangkannya di blog.

Ngeblog itu sederhana.
Sesederhana baca tulisan saya.

7 komentar:

  1. terima kasih telah mengirimkan ngeblog itu sederhana dan lain sebagainya dan tentu sangat berguna bagi aku dan emang ketahuilah aku ini harus banyak belajar agar blog aku selalu tampil beda. Dan tentu aku sangat berharap dan banyak hal perlu bertanya dan penilaian bukan bagus menurut aku tapi bagi pecinta blog maka di harapkan kritik membangun agar sempurna.

    BalasHapus
  2. right... simple eh... @.@
    yang penting tulis dan publish...

    BalasHapus
  3. seandainya menulis skripsi sama seperti nge-blog. dalam satu minggu, pasti udah jadi tuh skripsi..

    *eh, gak boleh berandai-andai ding ya!

    BalasHapus
  4. menurutku ga sesederhana itu, mungkin krn aku termasuk org yg perfeksionis :p
    tiap kali mau publish artikel aku harus bikin konsep dulu.
    ga sembarangan publish, aku juga harus pertimbangkan faktor viewer (meskipun blog'ku ga banyak yg ngeliat :D )
    tp itu semua tergantung tipe orang dan tujuan menulis di blog.
    salam :)

    BalasHapus