04 Desember, 2011

Lagu anak-anak lagi

Lanjutan lagu anak-anak lagi. Semoga bisa jadi inspirasi pencipta lagu anak-anak selanjutnya supaya lebih mendidik. hahaha..

Kalau ingin tahu kesalahan 12 lagu anak-anak sebelumnya, silakan baca posting saya berikut ini:
lagu 1 - 7
lagu 8 - 12

Sekarang langsung lanjut ke lagu yang berikutnya, cekidot:

13. halo-halo bandung, ibu kota periangan..
bukannya Bandung itu ibukota jawa barat?

14. Kupu2 yg lucu kemana engkau terbang. Hilir mudik mencari bunga2 yg mekar.
kecil-kecil udah blajar kepo, mau tau urusan org lain.

15. Potong bebek angsa, masak dikuali, ...
Sekali lagi, lagu tentang kekerasan.

16. Si kancil anak nakal suka mencuri ketimun... 
Dari kecil aja udah dinyanyiin lagu maling, Pantes koruptor subur.

17. Ambilkan bulan bu ... Ambilkan bulan buu .. Yang slalu bersinar di langitt♪ 
Duuh ..emang bulan bisa diambil?
Kemudian mengajarkan anak-anak bahwa bulan itu bersinar, bukan memantulkan sinar (matahari).

18. ada yang mau menambahkan? hehehe..

7 komentar:

  1. -_-"

    maap yah kalo dikritik...

    halo-halo bandung, ibu kota periangan..
    bukannya Bandung itu ibukota jawa barat?

    tau artinya priangan ? ini terkait dengan sejarah...

    Priangan saat ini merupakan salah satu wilayah Propinsi Jawa Barat yang mencakup Kabupaten Cianjur, Bandung, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis, yang luasnya mencapai sekitar seperenam pulau Jawa (kurang lebih 21.524 km persegi).

    Sebelum jatuh ke dalam kekuasaan Mataram, wilayah Priangan mencakup wilayah antara sungai Cipamali di sebelah timur dan sungai Cisadane di sebelah barat, kecuali wilayah Pakuan Pajajaran dan Cirebon.

    lengkapnya liat disini... http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20070817064630AAgY4xa

    dan isi lirik lengkapnya kan terkait sejarah bandung yang jadi lautan api...



    Kupu2 yg lucu kemana engkau terbang. Hilir mudik mencari bunga2 yg mekar.
    kecil-kecil udah blajar kepo, mau tau urusan org lain.

    yang bener bukan kepo...
    tapi biar anak kecil itu kritis dengan yang ada di sekitarnya...
    kalo kepo mah orang gede.... ckckck



    Potong bebek angsa, masak dikuali, ...
    Sekali lagi, lagu tentang kekerasan.

    ini bukan lagu kekerasan... tapi emang pengajaran...
    kalo mau makan bebek itu kudu dipotong dulu sebelumnya... >.<
    dan bukan dengan menyiksa mereka seperti cara pembuatan foie gras yang terkenal itu... T_T http://www.exelroze.info/2011/08/foie-gras-makanan-mewah-di-perancis.html



    Si kancil anak nakal suka mencuri ketimun...
    Dari kecil aja udah dinyanyiin lagu maling, Pantes koruptor subur.

    gak salah nih ??? o.0

    lagu nya kan gini...

    Si Kancil anak nakal
    Suka mencuri timun
    Ayo lekas ditangkap
    Jangan diberi ampun

    malah bagus kan...
    ngajarin kalo nakal dan suka mencuri
    harus segera ditangkap dan jangan diberi ampun...

    seharusnya para penegak hukum sekarang ini
    balik lagi mencermati lagu anak anak ini...
    buat ngamalin di kehidupan negara kita...
    jadinya para koruptor gak bakalan bebas berkeliaran kayak sekarang...
    huft

    BalasHapus
  2. wakakakaka ngakak sampai ngakak

    BalasHapus
  3. hahaha.. terima kasih Aiminako sudah mau repot-repot menjelaskan :D

    BalasHapus
  4. Silahkan mampir ke toko kami di bogor Pertokoan Pangkalan Angkot 32 / Samping Indomaret Pagelaran. Jln Raya Pagelaran . Ciomas – BOGOR. ( Toko di samping RM Sulung Sari). atau juga melayani via online (http://www.bonekahorta.biz). Pemesanan via sms juga bisa di 081519218214 . Stok langsung dari pabrik .. Salam Hijau

    BalasHapus
  5. Artikel yang menarik…
    Salam kenal ya…
    Saya juga punya sebuah blog yang mengupas lagu anak…
    Ada lagu2 anak karya saya di blog tersebut..
    Lagu2nya sangat cocok sebagai media pengajaran anak TK dan PAUD
    Silakan berkunjung ke http://lagu2anak.blogspot.com

    BalasHapus