03 September, 2012

Bermain warna dengan KULER

Yang bingung menentukan kombinasi warna untuk sebuah web pasti suka Kuler. Yang suka bermain CSS pasti suka ini. Web yang diciptakan untuk menjawab sebuah kebingungan. Entah darimana asal nama ini, yang jelas saya suka (walaupun belum menerapkannya) dengan web dari adobe ini. Di kuler kita bisa mencari tema warna untuk apa saja. Lengkap dengan kode warnanya, baik itu heksadesimal, RGB atau CMYK. Untuk memakainya kita tidak perlu daftar, tinggal pakai saja. Tapi... ada tapinya nih, untuk menyimpannya atau membagikannya di web kuler kita perlu mendaftar/register.


Pemakaiannya cukup mudah, ada 2 menu ketika akan membuat perpaduan warna. Bisa dari warna bisa diambil dari gambar (upload atau dari flicr). Dari warna sendiri ada 7 sub menu pilihan: analogous, monochromatic, triad, complementary, compound, shades dan custom.



Jika kita ambil perpaduan warna dari gambar juga ada pilihan sub menu lagi: colorful, bright, muted, deep, dark, dan custom. Masing-masing sub menu punya efek yang berbeda-beda, tergantung selera kita mau pilih yang mana.


Bingung milih paduan warna? Kunjungi Kuler saja.

2 komentar:

  1. Cukup menggoda, ki. Apalagi selama ini selera saya dalam mengombinasikan warna memang agak tertinggal. Menuju TKP

    BalasHapus
  2. kok kayaknya asyik juga ya
    cuba dulu ah

    BalasHapus