07 Februari, 2013

Sms tanpa menyentuh HP

Awalnya bingung mau beri judul apa. Kalau "sms sms gratis via komputer/internet" itu sudah banyaak. hehehe... Dengan aplikasi ini kita bisa mengirim sms dengan nomor di handphone melalui PC, laptop atau tablet. Sms-nya tetap menggunakan nomor yang tepasang di HP, jika dual SIM berarti yang dipakai otomatis SIM utama. Atau bisa dibilang sms jarak jauh (halah). Sangat cocok diterapkan bagi seorang pelupa. Tips ini berlaku untuk handphone android yaa. Yang HP-nya bukan android boleh juga baca, semoga menjadi doa semoga kelak bisa membelinya. Aamiin.

Lansung saja, berikut langkah-langkahnya: Pertama-tama install MightyText di HP android anda lalu signup. Langkah pertama cuma gitu aja, sekarang kita pindah ke PC atau tablet. Ikuti petunjuknya sesuai browser yang anda pakai:

Chrome:
- Install MightyText Chrome Extension
- Jalankan MightyText Web App
Firefox:
- Instal add-on berikut agar bisa mendapatkan notifikasi.
- Untuk pengguna firefox Mac, instal juga add-on tambahan Growl Notifications for Mac
- Jalankan MightyText Web App
Internet Explorer (IE9 dan IE10):
- Klik setting icon, lalu pilih Internet Options
- Pilih tab Security
- Klik Trusted Sites icon (warna hijau), lalu Sites button
- Di bawah "Add this website to the zone:", ketik textyserver.appspot.com, lalu Add. Tambahkan lagi mighty-app.appspot.com pada daftar yang sama. Terakhir tambahkan mightytext.net . Pencet Close, lalu OK.
- Pastikan kotak "Require server verification (https:)..." TIDAK TERCENTANG(UNCHECKED)
- Restart IE browser, kemudian jalankan MightyText Web App
Untuk browser Safari langsung saja buka MightyText Web App, sementara ini belum ada notifikasi.
Opera Browser - COMING SOON. Lalu kapan? Like saja facebook-nya untuk berita terbaru.

Tips ini bisa dilakukan dengan catatan handphone terkoneksi internet yaa. Kalau handphone tidak tersambung internet di web app akan terlihat icon jam (pending) dan akan terkirim saat handphone sudah tersambung dengan internet. Dengan tampilan tumbnail akan lebih memudahkan kita membalas beberapa sms sekaligus. Kerennya lagi di mightytext web app juga menampilkan kondisi batterai handphone dan waktu terakhir web app terhubung dengan HP. Aplikasi ini akan sangat membantu kita saat (misalnya) handphone tertinggal dirumah atau kantor. Juga bisa digunakan untuk mengawasi sms-sms (gebetan) anak kita. Eh, maksudnya bukan kita tapi anda :D

Selamat mencoba dan jadilah pengguna smartphone yang benar-benar smart ;)

5 komentar: