20 Januari, 2009

Lahir 01 Muharam (Suro)

Bersyukur sekali saya dilahirkan dari keluarga yang bisa dibilang mampu. Keluarga yang mampu untuk bekerja mencari sesuap nasi. Alhamdulillah saya juga dilahirkan dari keluarga yang tergolong kaya. Kaya hatinya, sehingga makan hanya dengan nasi dan sambal saja akan terasa nikmat sekali :) .

Terima kasih ya Alloh, saya dilahirkan dari seorang ibu yang hebat. Ibu yang mau melakukan apapun demi kebahagian anak-anaknya. Yang mau bekerja apapun (asal halal), yang penting anak-anaknya bisa sekolah. Duh, jadi sedih kalo inget ibu :( karena sampe saat ini saya merasa belum bisa membahagiakan beliau.

Ngomong-ngomong soal kelahiran, waktu pasang kalender hijriah saya lihat menu hijriah converter di webnya al-habib. Jadi iseng pengen tahu tanggal lahir saya pada pada penanggalan hijriah. Setelah masukkan tanggal, bulan dan tahun lahir begitu terkejutnya saya lahir tepat pada 01 Muharam 1405. Ternyata saya dilahirkan pada saat yang bersejarah, tanggal 1 Suro :D .

Karena belum begitu yakin dengan hasilnya, tanya
om gugel tentang hijri date converter. Dan hasilnya:
islamicity.com : 01 Muharam 1405
rabiah.com : 30 Dzulhijjah 1404
al-islam.com : 01 Muharam 1405
islamicfinder.com : 30 Dzulhijjah 1404
linktoislam.net : 01 Muharam 1405
islamonline.net : 01 Muharam 1405

tapi pada rabiah.com dan islamicfinder.com ada keterangan
*There is a small probability of one day error

Sebenarnya masih banyak, tapi karena sudah ngantuk dari hasil itu saja udah bisa dibuat kesimpulan, tanggal lahirku 01 Muharam 1405. Tapi ternyata tidak ada yang sitimewa dariku; baik itu sifat, kecerdasan, apalagi bentuk tubuh :D *ga nyambung ya?

Jadi inget waktu tanggal 08 Agustus tahun lalu (08/08/2008), saking pengen anaknya lahir pada hari itu, ada beberapa ibu (yang mengandung) yang rela melahirkan -dengan paksa- walaupun belum waktunya keluar *doh! sampe segitunya. Apa kalau lahir pada hari istimewa -menurut mereka- pasti akan jadi anak yang istimewa?? Aneh!

Oiya, kesimpulan 1 Muharam di atas belum ada konfirmasi dari beliau yang bersangkutan (yang melahirkan saya). Jadi itu cuma kesimpulan saya pribadi. Dan saya posting ini bukan karena hari ini atau pada hari dekat ini saya milad (ultah)! Bukan itu.. Tapi cuma lagi pengen nulis aja..

14 komentar:

  1. hmmm... asik juga kayanya mencari tahu hari kelahiran kita...

    BalasHapus
  2. walopun apalah artinya tgl lahir,
    tpi kali aj bisa jadi motivasi hidup mas...
    hehew..

    *ngomong opo to aku?*

    BalasHapus
  3. terus,iki maksude opo mas? *bingung mode on :D

    BalasHapus
  4. Emang ada pengaruhnya ya om?

    BalasHapus
  5. Gak papa ding, yang penting tahu dan puas hehehehe

    BalasHapus
  6. Klo ToHa benar semua kok...

    BalasHapus
  7. Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

    BalasHapus
  8. ini mas mardee loenpia ya? saya juga bersyukur sekali bisa mempunyai teman seperti sodara ini. ^_^

    BalasHapus
  9. jadi ingat ibuku di jogjah

    BalasHapus
  10. tapi pada rabiah.com dan islamicfinder.com ada keterangan *There is a small probability of one day error..

    wah apa maksudnya tuh.. koq hari yg error..hihi

    BalasHapus
  11. download naruto manga cahater 432 bahasa indonesia di:
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/
    http://mangaku.co.cc/

    BalasHapus
  12. atasku spam nie!!!
    eh mas lahir tanggal satu suro ya?
    SEmedi mas!
    hwauwhauwa
    kalo dikotaku katanya kalo tanggal segitu banyak yang semedi(bertapa2 digua gitu)
    nah mas pas ulat SEMEDI aja digunung byar tambah ilmu
    byar tambah semuanya
    nha terus ilmunya dibagi2kan buat semua blogger indonesia
    byar succes semua
    awhuawhuwahwawa
    :P
    kidding
    keep post
    glad to be here
    i will come next time

    BalasHapus
  13. tak testing dulu tanggal kelahiranku kapan ya

    BalasHapus
  14. hah? 1 suro 1405?

    ko sama sih.. berati lahirnya bareng dong yah?
    hihihihi

    BalasHapus