27 September, 2009

Usia 25 (dua puluh lima)

Dua puluh lima tahun. Tidak terasa, sudah seperempat abad ku nikmati pahit getir dan asam manisnya hidup. Ada berbagai macam ucapan (doa) yg sering dilontarkan jika ada seorang teman, saudara atau siapapun yg kita kenal sedang merayakan hari lahirnya (milad atau ulang tahun) yaitu: ndang rabi (cepet nikah,enteng jodoh,dll), tambah dewasa, panjang umur, sukses, 'wish u all the best', dan yg tidak mau ketinggalan 'traktiran' :p. Tapi ada juga yg ngirit cuma ngucapin met ultah (hepi besde, met milad, dll) saja. Kita bahas 1 per 1 ucapan tersebut.


Ada 1 hal yg saya ingat waktu remaja dulu, ingin menikah di usia 25 tahun :D Yah, namanya juga manusia; berhak untuk berangan-angan, berhak untuk mempunyai cita-cita. Tapi yang pasti Allah-lah yang berhak menentukan, karena Dia juga yang paling tahu apa yg kita butuhkan :)

Tua itu pasti, tapi dewasa itu pilihan. Sering saya denger kata-kata itu dari mulut ke mulut. Memang bener, sebagai makhluk hidup sudah pasti akan mengalami yang namanya masa tua. Tapi dewasa, tidak semua orang mengalami. Usia boleh kepala 3, tapi cara pandang dan berpikirnya ada yang masih seperti remaja. Dan inilah (baca:menjadi dewasa) yang saya harapkan. Karena sampai saat ini saya masih merasa dalam proses menuju ke sana, masih perlu banyak-banyak belajar :)

Semakin beranjak dewasa tentunya bertambah pula usia dan pengalaman kita. Dan tentunya kita juga berharap umur yg kita habiskan, waktu yg terlewati, detik yang beralu penuh dengan manfaat, baik manfaat untuk dunia maupun akhirat :) Sehingga termasuk salah seorang yang panjang umur.

Siapa pun kita, tentunya pengen sukses. Sukses dalam karir, dalam cinta, dalam rumah tangga dan sebagainya. Tapi ini dunia, dimana kita harus siap menghadapi berbagai kemungkinan untuk mencapai kesuksesan tersebut. 2 hal yang harus kita lakukan adalah, bersyukur ketika dapat nikmat/rezeki sekecil apapun dan bersabar jika kita belum bisa mendapatkan apa yang kita cita-citakan :)

Biar kelihatan lebih gawul, ucapan ultah kadang -lebih tepatnya sering- memakai english. "wish you all the best", selain simpel kalimat itu juga sudah mencakup segala hal. Walaupun tanpa ucapan itu, kita juga udah mendapatkan yang terbaik dari Allah. Asalkan kita tetap ikhtiar (berusaha), insyaallah kita akan selalu mendapatkan yang terbaik untuk kita walaupun belum tentu itu sesuai dengan yang diharapkan. 1x lagi Allah-lah yang menciptakan kita, jadi Dialah yang lebih tahu apa yang terbaik untuk kita.

Seingat saya, baru sekitar 2 atau 3 tahun terakhir ini ucapan-ucapan itu mampir di YM, friendster (dulu) dan facebook saya. Dulu ya tidak ada ucapan-ucapan seperti itu. Sangat beruntung sekali saya bisa mengenal dumay, bisa mengenal blog, bisa mengenal kalian :) luv U all.. Selain doa adalah ibadah, mendoakan orang lain sama juga mendoakan diri sendiri.

"Doa seorang Muslim kepada saudaranya tanpa sepengetahuannya itu dikabulkan. Ketika itu, di depannya ada Malaikat, jika ia mendoakan kebaikan untuk saudaranya, Malaikat tersebut berkata ’Aamiin, dan engkau mendapatkan hal yang sama’." [Hadist Riwayat Muslim, Ibnu Majah, dan Ahmad]
Sebenarnya yang saya harapkan bukan ucapan ulang tahun tapi lebih kepada doanya. Semoga kita tetap bisa saling menasehati dan saling mendoakan dalam hal kebaikan :)

Yang tidak pernah ketinggalan dari ucapan ultah yaitu traktiran. Kali ini tidak akan saya buka absen makan-makan, tapi absen pulsa :D Bagi yang pengen pulsa gratis (5000 aja ya), silakan sertakan nomor hp anda (wajib, baik yg sudah saya tahu nomornya maupun belum) di komentar posting ini. Pulsa gratis tidak akan berlaku kecuali lewat form komentar posting ini dan saya tunggu hingga tgl 30 September pukul 23:59 waktu salatiga (tidak berlaku jika melebihi waktu yang sudah ditentukan). Insyaallah pulsa akan saya kirim tgl 1 Oktober 2009. Keputusan sepenuhnya ada di pihak saya dan apabila ada syarat yang lain akan segera menyusul :p

13 komentar:

  1. wow.. met ulang tahun yaaa... hmmm.. sukses dan sehat selalu buatmu.. amiiieeennn...

    BalasHapus
  2. selamat ulang tahun ya......

    BalasHapus
  3. beneran tuh... pulsa gocengnya hahaha... seriusss?? ngarepp...

    pertama hepi milad ya mardee... semoga Allah Subhana Wa Ta'ala memberi panjang umur, panjang jodoh dan panjang rejekii...Amin Ya Mujibassailin...

    BalasHapus
  4. kedua... wa.. taqabballahu minna wa minkum...
    ga telat khan... :)

    BalasHapus
  5. wew... ogah ah, nti no. q nyebar kemana2 kan jadi repot :P

    *sok artis: MODE [ON]*

    wkwkwkkwk

    BalasHapus
  6. dee.. met milad. hehe..

    sorry nih aku ganti2 URL lagihh ^^
    *emang sapa yang nyariin :p*


    .thya.

    BalasHapus
  7. met ultah bro, semoga cepet ketemu jodoh.
    Ingat, jatah umurmu berkurang 1 tahun

    BalasHapus
  8. mau dong pulsanya... hehehe...
    didoakan lagi deh.. moga umur yang tersisa senantiasa diberkahi Allah SWT.. aamiin...
    no.hape menyusul via YM aja boleh? :>

    BalasHapus
  9. makasih yeee... thanks a lot... wahh kamu emang baik....

    BalasHapus
  10. wah,,,,,
    salam kenal dari aku neh

    BalasHapus
  11. Met ultah lah, moga rezeki-nya kian menghampiri & mua harapan kian tercapai ...

    BalasHapus
  12. met ulang tahun...
    moga selalu dilimpahkan berkah oleh-Nya...
    dan diberikan kesuksesan dunia akhirat...
    ma cepet dapet jodoh yang seiman yang bisa mendampingimu dalam suka duka hidup
    Amien...

    BalasHapus