30 Agustus, 2014

Dari Operator Server ke Operator Radio

Untuk ke sekian kalinya saya pindah pekerjaan tanpa melalui proses melamar. Merasakan melamar pekerjaan swasta cuma dua kali, yang satu gagal pada waktu wawancara, satunya diterima karena pekerjaan tidak membutuhkan keterampilan khusus. Segala puji bagi Allah Ta’ala yang telah memberiku kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan.

Tiga kali bekerja di tempat dan bos yang berbeda tapi pada bidang yang sama, server pulsa. Sembilan tahun menggeluti bidang yang sama, pulsa. Tapi masih sering lupa jika ditanya harga dasar pulsa. Bersyukur banyak ilmu yang saya dapatkan selama bekerja di server pulsa. Mulai dari server pulsa sendiri, media sosial, web, software dan sedikit tentang hardware komputer.


Kali ini saya menerima tawaran di tempat dan suasana yang benar-benar baru bagi saya, radio. Selain karena ingin suasana yang berbeda, saya menerima tawaran ini karena ini adalah radio dakwah. Jadi sekali jalan, dua niat terlampaui. Tidak cuma dapat gaji, tapi yang lebih penting dapat lebih banyak ilmu tentang dunia radio dan ilmu agama. Walaupun pada awalnya saya menolak untuk jadi penyiar, nantinya mau tidak mau ngomong juga di mic ruang siar walaupun bukan pada program utama.

Terjawab juga salah satu doaku pada Ramadhan kemarin. Bekerja di tempat yang lebih baik daripada yang sekarang (waktu itu). Semakin yakin bahwa Allah Ta’ala Maha Mendengar dan akan mengabulkan doa kita. Tinggal bagaimana keyakinan kita akan terkabulnya doa, bagaimana cara kita berdoa, bagaimana cara kita mendekatkan diri pada yang mengabulkan doa.

Setelah hampir sebulan bekerja di Radio, baru kali ini (setelah beberapa tahun) merasakan benar-benar bekerja. Dengan pakaian yang sedikit lebih sopan, nggak cuma pake jeans dan kaos oblong, juga kecil kesempatan untuk magabut. Hehehe.. Jadi semakin jarang buka media sosial, paling sering (untuk saat ini) Instagram untuk sekedar upload hasil jepretan, dan atau facebook untuk cek notifikasi.

Dunia baru selalu menyenangkan :) Menarik untuk dipelajari, tertarik untuk lebih ahli. Semoga pekerjaan yang baru ini mendatangkan lebih banyak manfaat dan keberkahan.

*foto studio radio menyusul

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar