16 Januari, 2012

Curug 7 Bidadari

Kawasan wisata ini masih tergolong karena baru ditemukan April 2010. Lokasi curug 7 bidadari berada di Desa Bantir, Kecamatan Sumowono (deket Bandungan), Kab. Semarang. Kira-kira 2 km dari barak militer Angkatan Darat RI di desa Bantir. Seperti namanya, curug (air terjun) ini terdiri dari 7 curug di tempat yang sama berbentuk tingkatan. Jalan menuju ke lokasi wisata sudah beraspal (walalupun belum lebar), tidak seperti jalan ke curug Benowo atau Semirang.


Waktu saya berkunjung ke sana (25 Desember 2011) fasilitas sudah lengkap. Mushola, toilet, parkir luas, penjual jajanan lumayan banyak. Ada juga lokasi untuk berkemah di sekitar curug. Kurang afdhol rasanya kalo sampai di tempat ini belum nyemplung, minimal main airnya. Curung yang tidak tinggi dan terdapatnya beberapa kolam alami yang tidak dalam (salah satunya sekitar 1,5 m) menjadikan Curug 7 Bidadari cocok untuk tempat wisata keluarga dan bermain air. Sayangnya waktu itu saya tidak bawa pakaian ganti, jadi tidak bebas basah-basahan. hehehe..


Jika ingin berkemah, di sana disediakan lokasi bumi perkemahan. Ada juga 2 gazebo besar untuk pertemuan dengan kapasitas sekitar 40 orang.Karena cuaca kurang mendukung, saya belum sempat ke Air Bertuah yang berada di atas curug.

Mungkin karena waktu itu pas Hari Natal jadi harga tiket menjadi Rp 5,000; Rp 3,000 tiket masuk dan Rp 2,000 untuk parkir yang katanya pada hari biasa cuma Rp 2,000 untuk tiket masuk dan Rp 1,000 parkir.

Photo lainnya silakan lihat di album GPlus.

5 komentar: