09 Juni, 2009

Blogger Tak Sempurna

Kesempurnaan, siapa yang tidak mau. Tapi kenyataannya kita sebagai manusia itu tidak ada yang sempurna (kecuali Nabi Muhammad Sallallahu 'alaihi wasalam tentunya). Sempurna yang dimaksud di sini bukan sempurna apa yang kita lihat (fisik), akan tetapi sempurna apa yang ada dalam diri kita. Sebagai manusia tentunya kita tidak lepas dari yang namanya dosa dan kesalahan. Begitu pula dengan saya, selama ngeblog ini tentunya tidak akan lepas dari salah dan keliru -dan untuk itu saya mohon maaf-.

Dari sekian buanyaknya komentar yang masuk di tiap posting saya, jarang sekali ada komentar kritik atau saran yang membangun baik itu untuk blog secara umum atau untuk posting yang berkaitan. Kalopun ada, itu cuma segelintir saja. Lebih banyak pujian, tanya ini-itu atau cuma ngejunk bahkan nyepam. Saya kok jadi berpikir, apakah bener blog saya ini sudah bagus? Ataukah posting-posting saya ini sudah bener-bener bermutu, tidak ada yang salah? Padahal (saat ini) blog ini rata-rata dikunujungi 500an orang tiap hari dan feed udah lebih dari 100. Apakah jumlah sebanyak itu berpikiran sama dengan saya bahwa blog ini sudah bagus? Ah, saya kira tidak. Blog ini masih belum bagus, terutama isinya.

Tidak terasa sudah 2 tahun lebih bergelut dengan dunia blog. Tapi heran, kadang 1 posting aja prosesnya bisa sampai 2-3 hari :)). Apa gara-gara facebook ya? Ketika muncul ide untuk posting dan sudah diketik dihalaman posting baru, cuma muncul beberapa kalimat saja :D. Kadang ketika proses pencarian data, ternyata sudah banyak yg posting dengan topik yang sama persis. Otomatis saya cancel karena saya pikir itu "basi". Kecuali kalau baru sedikit yang posting, atau saya ada pandangan lain tentang topik yang sama.
*curcol dikit*

Pada intinya saya minta masukan, saran dan kritik yang membangun untuk kemajuan bangsa dan negara blog ini pada umumnya (lewat shoutbox atau komen pada posting ini) dan khususnya pada posting-posting saya yang terdahulu maupun yang akan datang (lewat komentar posting masing-masing). Jika tidak ingin dipublikasikan bisa japri lewat form kontak. Terima kasih..

17 komentar:

  1. Sudah bagus kok om, tinggal melanjutkan sajah

    BalasHapus
  2. wew...ternyate udah 2 tahun yach?kalo anak2 udah bisa tanya2 'itu apa mi?' (sering saya menjumpai anak usia seprti itu yang rasa ingin taunya besar pada uminya).hehe..kalo dipuji dah sering dipuji dah bosen yach..:). tetep semangat ngeBlog ya kawan..tapi jangan lupakan kebutuhan kita sebagai muslim karena itu yang lebih penting, lebih penting dari segala2nya...(itu yang sering diingatkan temen2 saya)

    BalasHapus
  3. lebih sering posting hahahaha~ GOOD LUCK BRO!!

    BalasHapus
  4. just speak ur mind ajaah..
    ga peduli bagus jelek basi ato hangat.. haha..

    BalasHapus
  5. Oh, ya dimaafin
    aku juga sering kaya gitu, pas nyari bahan-bahan pendukungbuat tulisan kita eh udah banyak yang bahas itu jadi ga jaid deh

    BalasHapus
  6. Emang traffic fasebook lebih kenceng dr pd blogspot.
    Sering posting plus sounding2. Tpi ini pun gak cukup deh. Comment di blog ku juga gak pernah lebih dari 10 per posting. Sy anggap itu gak terlalu penting sih, yang penting tulisanku dah online.

    BalasHapus
  7. Semua blog punya kelebihan dan kekurangan.
    Kalau di blog mas ini sudah ada kajian islamnya, radio onlinenya, belum ada TV-Onlinenya.
    Aku minta ditambahi menu Tv onlinenya mas, soalnya kadang2 BT nih baca2 n denger musik/siaran radio terus, pingin liat2 TV juga, soalnya di komp aku gak da TV tunernya, barangkali tmen2 yg lain juga. Thanks
    Syukran, Wassalam

    BalasHapus
  8. ya mana ya yang sempurna...
    menulis itu tergantung, mardee maunya tujuannya apa,menghilangkan penat, berbagi, curhat atau sekedar iseng. kalo saya ya begitu, emang tdk sempurna,pun ada tulisan yg menghibur teman yg bete... mudah2an diitung pahala...oke mardee...smg bermanfaat ya

    BalasHapus
  9. cie... promosi japri ni ye... :D

    BalasHapus
  10. Kritik memang suatu jalan menuju kesempurnaan.
    Salam knaL ...
    Blogwalking ...

    BalasHapus
  11. ihik cip deh.. sy kasih saran neh.. eh blog na bagus euy.. :D.. ( red itu jg kritik kan )

    BalasHapus
  12. hallo, salam kenal
    begitulah seharusnya membenahi rumah sendiri, yg penting SEO friendly. jadilah diri sendiri, ikuti KataHati...he..he meskipun saran dari yg Patahati.

    BalasHapus
  13. sya juga gak sempurna....


    :(

    BalasHapus
  14. weew, kritik adalah cambukan buat kita untuk maju ya nggak, thanks salam kenal ya

    BalasHapus
  15. bagus kok blog nya, saya suka baca kesederhanaan bahasa seperti penuturan sobat, maju terus.salam

    BalasHapus