19 Januari, 2013

Pantai Indrayanti, pasir putih, bersih!

Lokasi kedua yang kami kunjungi yaitu Pantai Indrayanti, pantai yang dari tahun lalu kepengen banget saya kunjungi. Akhirnya kesampaian juga di awal tahun ini. Walaupun agak menyesal karena berangkat kurang pagi, jadi cuma bisa mengunjungi tiga pantai di Wonosari, Yogyakarta.

Kesan pertama yang saya tangkap dari pantai ini adalah bersih. Tidak kalah dengan pantai-pantai terkenal lainnya. Pantainya terbagi menjadi dua tempat (barat dan timur, kalau tidak salah) dipisahkan dengan batuan besar. Sayangnya saya baru tahu ada dua bagian setelah meninggalkan pantai dan melihat sisi yang lain. Saya juga belum sempat naik ke atas. ihiks..

Menuju ke ujung pantai sebelah barat, terlihat hamparan pantai yang (agak) putih dan bersih. Jangan terlalu percaya dengan foto. Foto di atas diambil dengan kamera handphone, aslinya lebih keren!

Di ujung barat pantai ada bebatuan yang bisa digunakan sebagai background foto kalau bosen dengan air dan pasir. hehehe..

Jika bermain air atau sekedar foto-foto, harus tetap hati-hati. Perhatikan ombak yang datang dan jangan terlalu jauh dari bibir pantai.

Satu hal lagi yang menarik perhatian saya di ujung sebelah barat, ada pohon cukup besar tapi tidak terlalu tinggi. Di situ kita bisa tiduran sambil menikmati suasana semilir angin pantai di bawah teduhnya pohon. Kalau merasa lapar di dekat tempat parkir banyak warung makan, jadi tidak perlu bawa bekal dari rumah. Tapi kalau mau repot bawa bekal sendiri dari rumah ya tidak apa-apa sih.

Jika mengunjungi Pantai di Wonosari (apalagi jika anda dari luar kota), saya sarankan minimal kunjungi 4 atau 5 pantai. Karena tiap pantai punya ciri khas sendiri-sendiri. Supaya sepadan juga sama capeknya.

2 komentar: