25 Januari, 2013

Pantai Siung, pantai karang bebatuan

Ini pantai ke tiga yang kami kunjungi setelah Kukup dan Indrayanti. Kesan pertama tentang pantai ini adalah karang yang keren. Pantainya memang tidak panjang, tapi bebatuan karang menjadikannya sayang untuk dilewatkan. Saat ini cuma tiga pantai yang kami kunjungi. Untuk yang belum pernah ke sana saya sarankan buka dulu google map lalu aktifkan penampil foto. Karena tidak mungkin semua pantai dikunjungi (dalam sehari), pilih-pilih dulu beberapa pantai yang bagus baru menuju ke lokasi.

Katanya pantai ini sering dijadikan lokasi untuk foto prewedding, mungkin karena karang-karangnya cocok dijadikan background.


Di pantai Siung ini ada dua sungai kecil yang mengalir ke laut. Bisa dijadikan tempat bermain. Di sini agak susah main pasir karena banyak batuan kecil, jadi sungai terserbut bisa dijadikan alternatif untuk bermain bagi anak-anak.

Salah satu yang menarik di sini adalah suara deburan ombak yang menghantam pantai. Kalau musim ombak kecil malah jadi kurang menarik. IMO

Di hamparan karang sebelah timur (kiri) lokasinya cocok untuk menikmati ombak, lebih bagus lagi waktu matahari terbenam. Dan lebih nikmat lagi jika tidak dinikmati sendiri. Namun tetap hati-hati, sebagian karangnya licin.

Jika cuaca mendukung, di sini ada beberapa kapal yang dimanfaatkan nelayan untuk mencari ikan.

Namun saat cuaca kurang mendukung misal ombak yang besar, sebagian nelayan memancing ikan di bibir pantai. Namanya juga rezeki, tetap dapat ikan juga.

Jika anda tidak takut ketinggian, jangan lewatkan tebing di sebelah timur. Silakan naik dan nikmati pemandangan indahnya, seluruh Pantai Siung bisa terlihat dari ketinggian terserbut.

Anda juga bisa melihat hamparan pantai tak bernama, karang dan laut di arah timur. Tadinya pengen ke sana lewat tebing, tapi ternyata tidak ada jalan. hahaha..

Jika masih diberi umur panjang bisa mengunjungi pantai-pantai di Wonosari, insyaAllah saya akan mengunjungi Pantai Siung ini sekali lagi.

5 komentar:

  1. ini bisa jadi referensi rekreasi nih....

    sangat memukau pemandangan mata nih...


    jossss mas.....!

    BalasHapus
  2. Keliatannya masih bersih gan ? Mantap !

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantainya emang bersih, tp kalau sekitar warung makannya ya gitu deh :D

      Hapus
  3. Wah udah beda jauh nih sekarang, terakhir kesana tahun 2004 (Ekspedisi Panjat Tebing). Seminggu tinggal disana dan belum jadi tempat wisata.. Apa pasirnya masih putih mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. walah, 9 tahun ya jelas udah beda jauh maas..
      kalau yg deket tebing masih (sedikit) putih. beda dg yg deket batu-batu (barat).

      Hapus